Top 6 Manfaat Teknologi Motor Torsi Diterapkan dalam Mesin FANCH CNC Router

- May 25, 2018-

Top 6 Manfaat Teknologi Motor Torsi Diterapkan dalam Mesin FANCH CNC Router


Saat mengevaluasi motor, tenaga kuda umumnya dianggap sebagai fitur operasional utama. Dalam kasus mesin CNC, torsi adalah ukuran sebenarnya dari kekuatan yang menggerakkan spindel pemotong.

yaskawa_sigma5_servopak.jpg

Pikirkan motor torsi di mesin CNC sebagai motor linier yang "berguling" daripada "membuka gulungan" untuk menghasilkan torsi, bukan gaya linier. Teknologi motor torsi memungkinkan aplikasi gerakan penggerak langsung ke sumbu keempat dan kelima yang mengontrol rotasi dan kemiringan spindle.

 

Apa manfaat teknologi motor torsi sebagaimana diterapkan pada permesinan CNC?

1. Integrasi yang Disederhanakan

Motor penggerak torsi langsung terdiri dari dua bagian: rotor magnetik bagian dalam yang mendorong rotasi dan stator luar yang mentransmisikan torsi melalui gulungan kumparan listrik. Ini memberikan sepasang keuntungan:

l Lebih sedikit volume pemasangan diperlukan, menghasilkan fleksibilitas penempatan yang lebih besar.

l Kabel, tabung pendingin, dan komponen lainnya mudah diintegrasikan melalui poros pusat yang besar.

2. Peningkatan Akurasi

Berkat tidak adanya sabuk, rantai dan gearbox, motor penggerak langsung dapat dilekatkan langsung ke beban, mencegah efek histeresis.

3. Mengurangi Biaya Kepemilikan

Semakin sedikit bagian berarti semakin rendah risiko kerusakan atau kerusakan. Selain itu, kontak terbatas dengan alat berat ini secara virtual menghilangkan keausan dan kerusakan, sehingga tidak ada banyak kehilangan kinerja dari waktu ke waktu.

4. Tidak Ada Tendangan

Kecocokan yang sempurna dari inersia beban ke inersia motor hampir tidak mungkin. Tujuan tradisional adalah rasio di suatu tempat mulai dari 5: 1 hingga 10: 1. Rasio yang lebih tinggi dapat menyebabkan reaksi balik gigi, yang menyebabkan hilangnya presisi.

Motor penggerak langsung tidak memiliki gearbox, menghapus backlash sebagai faktor. Beberapa aplikasi penggerak langsung telah diketahui menangani rasio inertia setinggi 11.000: 1.

5. Torsi Tinggi Pada Kecepatan Rendah

Motor listrik standar membutuhkan kecepatan tinggi untuk menghasilkan torsi tinggi, yang memiliki efek negatif mengurangi akurasi dan meningkatkan keausan. Energi magnetik yang digunakan dalam motor penggerak langsung memungkinkannya menghasilkan torsi yang signifikan pada kecepatan yang jauh lebih rendah.

6. Kebisingan Minimal, Getaran dan Torsi Ripple

Dengan bagian yang bergerak lebih sedikit, motor penggerak langsung menghindari getaran berlebihan dan riak torsi yang dapat memengaruhi efisiensi dan presisi. Mereka juga menghasilkan lebih sedikit kebisingan untuk suasana lantai toko yang lebih menyenangkan.


Jika Anda ingin meningkatkan akurasi dan mengurangi tenaga kerja, FANCH mesin CNC lima sumbu menggunakan teknologi motor torsi akan memberikan pengembalian investasi yang positif.