Saran penggunaan sehari-hari dan perawatan mesin laser

- Feb 02, 2018-

1. Pre-use inspection:

Mesin lingkungan kerja: memperhatikan lingkungan kerja yang terlalu buruk, suhu dalam ruangan lebih tinggi dari 40 ℃, lebih rendah dari 0 ℃, debu terlalu banyak, polusi udara yang serius, mesin ini rusak parah, kesalahan naik, asesoris listrik di Permasalahan lingkungan yang lembab dengan mudah. Suhu tidak melebihi 30 ℃ di bawah lingkungan kerja, tolong nyalakan air pendingin, dengan rendah ke prinsip di atas, atur posisi pipa keluar, pastikan air pendinginnya penuh dengan tabung laser, tabung tidak bisa mengeluarkan gelembung. , lalu buka catu daya.

2, periksa fokus lensa dan cermin, bekerja untuk bingkai momen akan menjadi demam, permukaan catolorasi warna karat, lepas landas film cracking adalah untuk mengubah fenomena, terutama banyak klien dengan pompa udara besar dan kompresor udara, seperti lensa fokus pada air sangat cepat; Distribusi daya dan titik kontak dari keseluruhan peralatan harus bagus; Piring bawah sarang lebah harus rata, jika tidak focal length tidak akan konsisten di beberapa tempat dipotong, sehingga intensitas cahaya akan meningkat, juga akan menyebabkan penuaan tabung laser.

3. Perhatikan kekuatan saat ini: arus kerja tabung laser harus masuk akal, dan tidak dapat bekerja dalam intensitas cahaya 900 ~ 100 untuk waktu yang lama. Disipasi daya laser harus lancar, jika tidak arus kerja akan meningkat lebih dari 50%, yang akan meningkatkan tingkat kegagalan catu daya laser.

Bagaimana mesin dibongkar. Saat memasang atau memperbaiki dan memahat mesin laser, yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah mengamati bagian transmisi mesin dan aturan pergerakannya dan struktur berbagai bagian, waktu pergerakan harus memperhatikan konsentrisitas, tegak lurus, paralelisme, kelurusan, perombakan setelah pemasangan. Untuk berada di sisi yang aman, komando manual pertama, tidak ada booting recanalization yang abnormal, dengarkan baik mesin untuk masing-masing suara, keseluruhan mesin untuk menghasilkan suara rendah, tidak ada suara berisik, dan sebaliknya tidak normal, untuk pemasangan dan debugging.

5, koreksi debugging mesin: seperti asimetri diagonal setelah commissioning, sesuai dengan situasi aktual pemotongan pada saat ini, balok pada kedua sisi pengekangan sekrup, sesuai arah sumbu Y bergerak maju mundur gerak 1 ~ 2 mm lalu kunci, trial and error beberapa kali untuk mencapai efek terbaik; Dalam proses debugging, perlu untuk memperbaiki tabung laser dengan menyesuaikan posisi titik dukungan tabung laser atau tabung laser yang berputar untuk mencapai efek keluaran terbaik. Saat melakukan koreksi jalur optik, kurangi daya laser sebanyak mungkin.

6. Inspeksi dan pemeliharaan sistem olah raga: bila Anda ingin memberi perhatian khusus pada paralelisme dan mendorong gerbang naga dengan tangan Anda, Anda harus fleksibel dan mampu memastikan gerak linier seragam. Bila blok geser dibongkar, perlu untuk memahami strukturnya terlebih dahulu. Ini terdiri dari sejumlah manik-manik baja di titik desimal. Metode pemasangan yang tidak tepat akan menyebabkan hilangnyanya. Membersihkan secara teratur, sekrup pengganti pada mentega, minyak tahan karat reoccupy, sekrup pembersih, bersihkan sebelum Anda memasang sekrup di bagian bawah sumbu optik dan kain katrol dipisahkan, sehingga terhindar dari kerusakan saat membersihkan sumbu optik dan sikat logam yang rusak. Bersihkan bagian koneksi dan sekrup yang bisa disentuh pada waktunya, dan lumasi permukaannya dengan minyak sehingga tidak terkena karat.

7. Perlindungan keselamatan operator: setiap saat, keselamatan orang harus ditempatkan terlebih dahulu. Untuk memastikan keamanan operator dan pekerjaan normal peralatan, kabel ground dari mesin harus dapat diandalkan didasarkan pada situasi apapun; Hindari penumpukan debu di dekat elektroda tegangan tinggi. Jaga agar tetap kering dan jaga agar ujungnya tinggi jauh dari logam mungkin jika terjadi tekanan tinggi. Laser harus dimatikan untuk mengukur kapan perbedaan dikoreksi untuk menghindari radiasi laser. Jangan melihat langsung sinar laser atau sinar yang dibelokkan, dan jangan biarkan tubuh berada di zona radiasi laser. Saat bekerja, pastikan aman, jauh dari jangkauan pemindaian, dan non-staf tidak diizinkan untuk mendekat.

8, perlindungan mesin: perhatikan untuk melindungi output dari jendela tabung laser dan lensa refleksi dan lensa fokus, hindari asap yang dihasilkan dalam proses kerja percikan ke jendela output dan lensa refleksi dan permukaan lensa fokus yang disebabkan oleh polusi, sehingga menghasilkan Penurunan daya, bisa dicelupkan dengan kapas atau sutra ke dalam asetin anhidrat dengan lembut bersihkan jendela keluaran laser dan permukaan luar cermin, cermin fokus.

9, kecepatan kerja mesin: mesin ukiran laser seukuran kecepatan belokan mempengaruhi efek ukiran, jika kecepatan titik beloknya besar, peralatan berubah menjadi buruk, dampak pada peralatan, getaran, efek ukirnya buruk; Tetapi jika efisiensinya tinggi, titik beloknya kecil, peralatan memutar tikungan dengan lembut, peralatan berjalan lancar, keakuratannya tinggi, efeknya bagus. Jika efisiensinya rendah, ukuran akselerasi akan mempengaruhi efek pemotongan dan efisiensi operasi. Jika kecepatan pemotongan cepat berubah, efisiensi pemotongannya tinggi, namun efek pemotongannya buruk; Namun, jika nilai akselerasinya kecil dan kecepatan potongnya lambat, efek pemotongannya akan lebih baik.

10. Reset mesin: jika pengguna memilih asal mesin, kepala laser berhenti pada keadaan mekanik setelah pengoperasian peralatan selesai atau operasi reset dilakukan. Saat start up, dorong balok bolak-balik dengan tangan, dan mobil akan bergerak dengan cara yang sama, sehingga tenaga bisa berenergi, sehingga mesin bisa dikendalikan untuk menghindari kerusakan yang disebabkan oleh mencuatnya benda. Reset jika mesin tidak normal, reset ke arah yang benar, tapi oleh simpul, mobil dan balok tidak bisa berhenti, atau balok reset normal, reset, mobil mungkin karena roda tegang macet atau poros motor rusak. , parameternya salah

11. Apa yang harus dilakukan mesin jika berhenti di tengah jalan?

Periksa landasan mesin dan ukur apakah garis ground sesuai standar; Periksa apakah komputer memiliki screen saver atau mode hemat daya; Jika Anda tidak memiliki masalah ini dengan grafis lain, hanya grafik tertentu yang muncul seperti masalah, lihat apakah gambar aslinya salah, jika grafiknya telah melintas, tidak tertutup, kekurangan goresan dan sebagainya.

12, pemeliharaan sistem pendingin: jika intensitas cahaya laser terlalu besar atau terus menerus waktu kerja terganggu terlalu lama, sirkulasi air memanas terlalu cepat, periksa aliran pipa air mancur pipa normal, apakah lancar, mesin lateks saat ini tabung apakah diskon; Periksa apakah pompa air atau pipa outlet kotor, dan jangan melindungi apakah terhalang atau tidak; Periksa apakah pompa air dan tekanan airnya normal. Jika chiller adalah alarm, pertama pastikan sistem catu daya pengguna normal, dan voltase rendah mudah menyebabkan chiller menjadi alarm; Air di chiller tidak cukup, dan jumlah air yang berlebihan juga akan memanggil polisi. Periksa apakah pompa air di chiller itu normal.

13. Situasi khusus: tidak ada tindakan pada mesin, apakah blok kristal cair atau tabung lampu fluoresen ditampilkan atau terang; Jika ditunjukkan, model baru akan memeriksa parameter papan utama. Jika ada percikan di kepala mobil, jika digunakan di industri karet, ada kotoran di pelat offset. Periksa tabung jet putih kepala laser, apakah ada aliran udara yang dikeluarkan, karena jalur trakea lebih panjang, mudah untuk didiskon, disumbat atau digiling; Periksa pompa udara karena kegagalan.