Bedanya motor mesin ukiran batu

- Feb 02, 2018-

Sistem tenaga mesin ukiran batu motor stepping dan motor servo, metode kontrolnya sangat mirip, adalah melalui sinyal untuk mengendalikan urutan dan arah pulsa, namun ada perbedaan besar dalam penggunaan kedua kinerjanya.

1. Kinerja berbeda. Motor stepper untuk kontrol loop terbuka, frekuensi start terlalu tinggi atau terlalu banyak load step mudah nampak hilang atau terhambat, berhenti sering terjadi fenomena overshoot berkecepatan tinggi, sehingga untuk memastikan ketepatan kontrol, sebaiknya handle up, slow down. Sistem penggerak soket servo untuk kontrol loop tertutup, aktuator bisa langsung ke motor sampling umpan balik encoder motor, loop posisi internal dan putaran kecepatan, umum tidak akan muncul motor langkah kehilangan step atau fenomena overshoot, kinerja kontrol lebih dapat diandalkan.

Keakuratan keduanya berbeda. Langkah stepper motor hibrida dua fasa Angle adalah 3.6 ° dan 1,8 °, step 5 phase hybrid stepping motor terpisah dari 0.72 ° dan 0.36 ° Angle umum; Akurasi kontrol motor servo oleh poros motor setelah rotary encoder, untuk encoder motor dengan garis standar 2.500, sebagian besar drive internal menggunakan empat teknologi perkalian frekuensi, pulsa setara dengan 360 ° / 10000 = 0,036 °. Untuk dengan 17 encoder motor, drive masing-masing menerima 217 = 131072 pulsa motor memutar lingkaran, yaitu pulsa yang setara dengan 360 ° / 131072 = 9,89 detik. Sudut Interval adalah 1,8 ° 1/655 dari pulsa yang setara dengan motor stepper. Singkatnya, presisi kontrol minimum motor servo lebih dari 600 kali lipat dari motor melangkah.

3. Kapasitas kelebihan muatan berbeda. Motor stepper umumnya tidak kelebihan beban. Ac servo motor memiliki kapasitas overload yang kuat, memiliki kapasitas overload kecepatan dan overload torsi. Torsi maksimum adalah tiga kali torsi pengenal, yang dapat digunakan untuk mengatasi momen inersia inersia. Motor stepper karena tidak ada jenis kapasitas overload ini, seringkali perlu memilih torsi yang lebih besar saat pemilihan motor, dan mesin selama kerja normal dan tidak memerlukan torsi yang besar, ada momen fenomena waste.