Tips untuk Mesin Aluminium yang Efisien oleh Pusat Mesin CNC FANCH

- May 25, 2018-

Tips untuk Mesin Aluminium yang Efisien oleh Pusat Mesin CNC FANCH


Router CNC sering digunakan dengan kayu dan akrilik, tetapi mereka cukup fleksibel untuk menangani tuntutan material seperti aluminium. Kunci untuk mesin aluminium yang sukses adalah mengadaptasi proses untuk mengakomodasi karakteristik yang berbeda.


Gabungkan kiat-kiat ini untuk meminimalkan tantangan dan menghasilkan suku cadang berkualitas tinggi.

Hitung Umpan dan Kecepatan yang Tepat

Seperti kebanyakan logam, kombinasi umpan dan kecepatan yang optimal untuk aluminium adalah kisaran yang lebih sempit dibandingkan dengan kayu atau akrilik. Memotong aluminium membutuhkan kecepatan spindel yang lebih tinggi yang dapat mendorong batas luar mesin CNC Anda.

L Tingkat umpan yang terlalu lambat dapat menyebabkan gesekan yang mengurangi umur alat.

L Tingkat umpan yang terlalu cepat dapat membebani mesin, yang mengakibatkan kerusakan.

Metode old-school "memainkannya dengan telinga" memungkinkan terlalu banyak ruang untuk kesalahan. Kalkulator umpan dan kecepatan akan membantu Anda menentukan tingkat yang lebih tepat.

 

Gunakan Carbide-Coated Bits dengan Diameter Lebih Kecil

Dengan RPM yang lebih tinggi yang terlibat dalam pemotongan aluminium, baja berkecepatan tinggi dan kobalt tidak mungkin terserah tugas. Karbida adalah bahan yang lebih kaku, membuat solusi yang lebih baik untuk bit.

Kecepatan mesin pemesinan juga membutuhkan bit dengan diameter yang lebih kecil. Kekakuan karbida adalah manfaat lain di sini, karena akan melindungi terhadap defleksi alat potensial.

 

Pertahankan Suhu Stabil

Aluminium lebih rentan terhadap variasi suhu, menyebabkan limbah sebagai bagian yang sudah selesai berada di luar toleransi. Gunakan perangkat keras dan perangkat lunak yang mampu menahan suhu pada tingkat yang dapat diterima.

 

Hapus Chips secara menyeluruh

Keripik aluminium memiliki faktor "kelengketan" tertentu yang menyebabkan mereka menjadi dasarnya dilas ke alat, sehingga menghasilkan kualitas kerja yang buruk dan kelebihan pemakaian dan kerusakan pada mesin.

l Jangan bergantung secara eksklusif pada sistem pengumpul debu. Periksa mesin dengan setia untuk memastikan chip dibersihkan.

l Jalankan kabut pendingin atau pelumas lainnya melalui mesin untuk mengurangi kecenderungan keripik menempel.

 

Go Slow and Steady

Ada godaan untuk menghemat waktu dengan melakukan pemotongan lebih dalam, tetapi strategi ini dapat menjadi bumerang dengan membuat lebih sulit untuk membersihkan chip. Stick dengan pass dangkal yang sering yang memungkinkan kontrol yang lebih besar dan akses yang lebih baik untuk penghapusan chip.

 

Kurangi Jumlah Seruling

Terlalu banyak seruling dapat memperburuk masalah chip dengan menyebabkan mereka terlalu padat. Beralih ke maksimal tiga seruling dengan permesinan aluminium. Meningkatnya ruang di antara tepi tajam membuatnya lebih mudah untuk chip yang lebih besar untuk melarikan diri.

Transmisi bola-sekrup F C-E5 kami, Pusat Mesin CNC memungkinkan untuk membuat bagian-bagian yang telah selesai dengan sempurna tanpa penumpukan tradisional yang rumit, pengeboran dan memukau.

 

Video Pengolahan Aluminium oleh FANCH E5 CNC Machining Center